Fiction : Memories

Aku ingat. Dulu dia adalah mimpi bagiku. Namun akhirnya kami bertemu dengan cara yang tidak pernah kubayangkan sebelumnya.
Tapi… ingatan ini belum semuanya.
Aku juga ingat. Dulu aku pernah membencinya dalam diam, memakinya dalam amarah, karena dia benar-benar bodoh dan dingin.
Tapi ini juga bukan semua yang aku miliki.
Aku masih ingat saat aku menatapnya dengan cara yang berbeda, saat kami berbicara dengan cara yang berbeda, saat kami berjalan lebih dekat dan lebih dekat lagi. Saat kami mulai makan bersama, bercerita tentang satu sama lain…meski kadang sulit untuknya berucap, tapi aku tahu jika saja ada keraguan dalam ucapannya.

Dalam ingatannya, mungkin semua memori itu hanyalah sesuatu yang biasa, tapi bagiku, aku tak pernah pergi darinya, aku…tak pernah berada jauh dari sisinya.
Aku tidak pernah menjadikannya sebagai orang lain meski tentu saja baginya aku adalah orang asing. Pun aku tahu, baginya tidak ada sesuatu yang besar yang bisa kita harapkan dalam hidup ini. Karena semua ketidaksamaan yang kita miliki adalah mengenai keyakinan yang besar. Lebih besar bahkan jika kita sedang mempermasalahkan tentang Tuhan.

Jika saja ini hanyalah tentang jarak dan kesempatan. Semua bisa diciptakan, semua bisa dinantikan. Dalam hati kecilku, aku selalu mengharapnya… saat dimana kelak aku bisa mengulang semua memori, saat dimana semua memori itu tidak usah lagi hanya menjadi memori…
Saat dimana kami tidak perlu saling menunggu lagi, saat dimana aku bisa menyentuh jari jemarinya dengan kedua tanganku. Saat dimana kita tak perlu lagi menjadi mimpi untuk masing-masing tidur kita.

Dariku-Ingatanmu.

-elkafeni, May 21th 2016-

Leave a Reply

